Jumat, 05 Oktober 2012

Khasiat Buah Mangga

TERNYATA...mangga mempunyai khasiat luar biasa bagi kesehatan, kecantikan (buat yang ingin cantik :D). Mangga/Mangifera Indica adalah jenis tanaman yang akan tumbuh di dataran rendah dikarenakan mangga adalah jenis tanaman tropis. Mangga dikenal mempunyai 1000 varietas di seluruh dunia. Tapi tahukah kita bahwa mangga selain enak dilidah tetapi mempunyai khasiat yang luar biasa berguna bagi tubuh? Mari kita simak...


-Rahasia Pertama
Hal ini dikarenakan didalam buah mangga terdapat sumber beta-karoten, Vitamin C, dan Kalium. Beta-karoten adalah zat yang didalam tubuh menjadi Vitamin A yang cukup tinggi yaitu 25% sehingga zat gizi tersebut dapat memaksimalkan retina mata (bahkan menurut riset bahwasanya jika mengkonsumsi mangga secara rutin dapat mengurangi resiko terkena rabun), fusion antara beta-karoten dengan Vitamin C pun juga dapat menghasilkan senyawa anti oksidan seperti quercetin, isoquecitrin, astragalin, fisetrin, asam gallat, dan methylgallat serta enzim yang melimpah sehingga dapat memberikan perlindungan terhadap kanker karena dapat menetralkan radikal bebas.

-Rahasia Kedua
Memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi sehingga 100gram mengkonsumsi dari mangga masak dapat memasok Vitamin C hingga 41mg, mangga muda bahkan bisa mencapai 65mg (WOW).

-Rahasia Ketiga
Mangga memiliki Kalium yang melimpah. Tiap 100gram mangga terkandung Kalium sebesar 189mg. Dengan mengkonsumsi sebuah mangga harum manis ukuran sangat kecil (minimal 250gram), atau sebuah mangga gedong ukuran sedang (200-250gram), kecukupan kalium sebanyak 400mg/hari dapat terpenuhi.

-Rahasia Keempat
Mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein serta membantu proses pencernaan.

-Rahasia Kelima
Glutamin juga terdapat didalam buah ini. Sebagai info bahwasanya glutamin merupakan senyawa yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan memori. 


Note : akan lebih bijak memakan mangga dengan sesuai kebutuhan, dikarenakan mengkonsumsi mangga secara berlebihan dapat membuat gigi menjadi keropos. 

1 komentar:

  1. bagi-bagi wawasan gan, hati-hati duduk kelamaan. bisa kena penyakit Wasir atau AMBEIEN, Gak percaya. neeh Baca Klik Mengobati Wasir Tanpa Operasi

    BalasHapus